Senin, 28 Desember 2009

holiday

Tips Liburan di Rumah
Contributed by F Lenny K
Mengapa tidak? Kita bisa kok membuat liburan yang menyenangkan walau di rumah. Ciptakan suasana yang jauh dari rutinitas yang biasa dilakukan. Persiapkan: Kolam kecil, bahan dan alat membuat kue atau minuman ringan, dan alat panggang beserta daging dan bahan lainnya.

* Tak perlu bangun pagi-pagi, bersantailah. Bebaskan diri Anda dan anak-anak untuk bangun jam berapa saja.
* Siap beraktivitas? Ajaklah putra-putri Anda untuk membuat kudapan atau minuman yang mudah dibuat danmenyenangkan. Misalnya membuat punch squash, menghias donat, dan sebagainya.
* Ingin bermain? Saatnya bermain air di kolan kecil yang telah di sediakan. Sambil menikmati kudapan yang telah dibuat.
* Barbeque time! Ajak seluruh keluarga terlibat dalam pesta ini.

BERENANG Berenang adalah salah satu alternatif acara yang pasti disukai semua anggota keluarga. Anda bisa mengajak keluarga berenang ke pantai, atau pun ke kolam renang. Apa saja yang harus dipersiapkan dan dibawa? a. Sunscreen yang minimal mengandung SPF 15 dan SPF 30 (untuk anak-anak) agar kulit tak menjadi gosong usai berenang. b. Pakaian renang. c. Handuk, pakaian ganti (termasuk pakaian dalam), pelampung untuk anak, sabun dan shampoo.

OUTBOND/ADVENTURE Sekarang banyak tempat wisata yang menyediakan fasilitas outbond atau adventure. Tak ada salahnya jika Anda sekeluarga mencobanya. Apa saja yang harus dipersiapkan? a. Sepatu keds b. Kaos c. Topi d. Celana yang nyaman e. Pakaian ganti, karena kemungkinan akan berkeringat. f. Jangan lupa membawa sunblock atau sunscreen karena outbond diadakan di luar ruang.

Tips Umum Menikmati Liburan Sehari: 1. Hindari jalur atau rute yang padat atau terkenal macet, karena akan menghabiskan waktu dan tenaga. Jika terpaksa harus ke tempat tersebut atau melewati rute tersebut, berangkatlah pagi-pagi benar. 2. Siapkan uang cash. Karena bisa jadi akan sulit mencari ATM untuk mengambil uang cash di jalan. 3. Membawa camilan dan minuman untuk di perjalanan. 4. Yang mutlak adalah membawa kamera untuk mendokumentasikan liburan Anda. Jangan sampai menyesal karena melewatkan moment ini tanpa mengabadikannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar